Change Font Size

Change Screens

Change Layouts

Change Direction

Change Menu Styles

Cpanel
Ahmad Budi Santusa

Ahmad Budi Santusa

KEBERHASILAN DAN KEBANGGAAN itu adalah :

JIKA MELIHAT MURID SUKSES dan TETAP TAWADHU'

Wednesday, 04 January 2012 23:07

Surat Al-Alaq dan Al-Muddatstsir

Arti surat Al-Alaq dan Al-Muddatstsir bagi Pelajar/Siswa

Al-Muddatstsir Ayat : 1-2

Hai orang yang berkemul (berselimut),

bangunlah, lalu berilah peringatan!

Al-'Alaq Ayat : 1

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

 

ayat-ayat diatas mengandung banyak makna, diantaranya kepada pelajar atau siswa

1. Orang berselimut

orang yang tdk mau bergerak untuk belajar, pengetahuannya sedikit

2. Bangunlah...

pelajar seharusnya mempunyai semangat untuk meraih masa depannya

3. Bacalah...

belajar...! perintah itu sudah jelas

MASA DEPAN KALIAN ADA DI PUNDAK KALIAN MASING2

MASA DEPAN TIDAK AKAN DATANG MENGHAMPIRI ORANG YG MALAS

LIHAT SEKELILING KALIAN...SEMUANYA TELAH BERLARI...APAKAH KALIAN AKAN TETAP BERJALAN ?

ATAU HANYA DUDUK SAJA ?

PILIHAN ADA DI TANGAN KALIAN....

KEBENARAN HANYALAH MILIK ALLAH SWT SEMATA...

 

Thursday, 06 October 2011 15:17

STAINLESS STEEL atau MONEL

Bahan Dasar

Logam yang paling banyak digunakan sebagai bahan dasar dari keperluan industri atau non indudtri kebanyakan adalah besi, mengapa menggunakan besi ?, disamping ditentukan oleh nilai ekonomisnya juga yang paling penting adalah karena sifat-sifatnya yang bervariasi, yaitu bahan tersebut mempunyai berbagai sifat dari yang paling lunak dan mudah dibuat sampai yang paling keras dan tajampun untuk pisau pemotong atau dapat dibentuk apapun dengan berbagai cara pembentukan dan perlakuan.

Besi-Karbon adalah bahan dasar dari besi-baja (Pengetahuan Bahan Teknik. PT. Pradnya Paramita. 1999), inilah yang sering diperdebatkan oleh masyarakat tentang keduanya, yaitu “Besi itu sendiri” dan “Baja itu sendiri”, artinya tidak ada hubungan antara keduanya, dan dapat pula diartikan “baja itu bukan dari besi”. Menurut penulis (penulis artikel) inilah yang perlu diluruskan, yaitu hubungan antara besi dan baja tidak bias dipisahkan, karena baja terbuat dari bahan dasar besi-karbon. Maka berawal dari bahan besi itulah macam-macam baja akan dibuat.

Stainless Steel apa Monel ???

Juga salah satu pemahaman yang sering diperdebatkan adalah antara Stainless steel dengan Monel, masih banyak yang beranggapan bahwa monel itu adalah stainless steel yang kurang bagus, atau stainless steel yang kurang tajam. Sebelumnya marilah kita lihat dulu bahan-bahan logam yang tahan karat, antara lain : Cr = Chrom; Ni = Nikel; Zn = seng; timbale dan masih banyak yang lain, jika dilihat dari unsur paduan Stainless steel adalah: Fe-Cr-Ni (dan beberapa paduan lain untuk keperluan tertentu) sedangkan unsur paduan dari Monel adalah Ni-Cu. Dapat kita lihat dari unsur paduan diatas bahwa bahan dari keduanya jelas berbeda dan akan menghasilkan bahan paduan yang berbeda pula. Stainless Steel dibuat untuk keperluan yang dalam penerapannya diharapkan tidak mudah aus, kuat, tahan korosi dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Monel dengan nama lain Tembaga Putih lebih dipilih untuk keperluan komponen-komponen yang berhubunngan dengan kelistrikan.

“KEBENARAN HANYALAH MILIK ALLAH SWT SEMATA”

 

You are here