Change Font Size

Change Screens

Change Layouts

Change Direction

Change Menu Styles

Cpanel
arif kurniawan

arif kurniawan

Mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok.

Website URL: http://www.smkahmadyani-pbl.sch.id

Monday, 05 March 2012 21:03

JENIS-JENIS PEMROGRAMAN

Bahsa pemrograman adalah teknik instruksi standar untuk memerintah komputer, Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer

1.PEMROGRAMAN SISTEM OPERASI
Salah satu programmer yang terkenal berhasil membangun sebuah system operasi adalah Linus Benedict Torvalds dikenal dengan system operasi linux. 
Linux dibangun menggunakan bahasa pemrograman C. hal tersebut bisa diketahui karena linux bersifat open source(source code nya bisa dibaca siapapun). System operasi lain seperti halnya Windows tidak diketahui dengan pasti dibangun dengan bahasa apa meski beberapa sumber mengatakan windows dibangun dengan bahasa assembler.

Wednesday, 28 December 2011 15:14

Asal Mula Kata Bug

Asal Mula Kata BUG /DEBUGING

Setelah generasi Mark I dan ENIAC, Mark II—penerus Mark 1—dikembangkan. Pada masa Mark II ini terdapat suatu kejadian yang menarik. Komputer Mark II tersebut dioperasikan di ruangan yang tidak menggunakan AC sehing¬ga apabila udara panas (apalagi jika bertepatan pada musim panas) maka jendela-jendela ruang akan selalu dibuka.

Wednesday, 28 December 2011 07:23

Perkembangan Bahasa Permograman

Short Code
Sebelum dasawarsa 50-an tiba, tepatnya pada tahun 1949, diciptakanlah sebuah bahasa pemrograman yang pertama di dunia. Bahasa pemrograman tersebut adalah Short Code. Kompilasi Short Code dilakukan dengan tangan, artinya si programmer harus mengubah-ubah saklar menjadi on atau off (1 atau 0) dalam suatu rangkaian tertentu agar prosesor dapat mengeksekusi program tersebut.

Wednesday, 28 December 2011 07:10

Sejarah Komputer

 

Hitung-menghitung sudah menjadi bagian dari Sejarah manusia. Pada zaman prasejarah, lambang bilangan belum ada dan perhitungan dilakukan dengan menggunakan bantuan benda-benda yang ada di lingkungan sekitar, seperti kenkil, batu, pada potongan tulang.

Seiring dengan makin majunya peradaban manusia, ilmu matematika mengalami perkembangan pesat. Manusia pun makin menyadari bahwa perhitungan-perhitungan matematis apalagi yang rumit tidak mungkin selamanya di¬lakukan hanya dengan mengandalkan otak. Maka diciptakan¬lah berbagai alat yang diharapkan mampu membantu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan matematis, terutama yang berhubungan dengan hitung-menghitung.

 

You are here