Change Font Size

Change Screens

Change Layouts

Change Direction

Change Menu Styles

Cpanel

Sekilas Teknik Pemesinan

 

 

Jurusan mesin di SMK AHMAD YANI Kota Probolinggo dulunya memiliki nama Teknik Mesin Perkakas dan sejak tahun 2005 jurusan ini berubah lagi namanya menjadi Jurusan Teknik Pemesinan atau tepatnya menurut Spektrum Kurikulum tahun 2010 yang diterbitkan oleh Depdiknas adalah Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan di bawah naungan Program Keahlian Teknik Mesin dalam Rumpun Teknologi dan Rekayasa.

Di dalamnya mempelajari Teknik Pengerjaan Logam menggunakan Mesin Bubut (Turning), Mesin Frais (Milling), dan Skrap yang selanjutnya seiring dengan kebutuhan industri, kemudian dikembangkan menuju komputerisasi berupa Mesin Bubut CNC dan Mesin Frais CNC.

Jurusan ini memberikan peluang bagi mereka yang memiliki kreatifitas tinggi, karena jurusan ini dapat menyalurkan ide paduan seni dan teknik untuk menghasilkan suatu produk, terlebih produk yang tidak tersedia di pasaran bisa diwujudkan melalui keahlian Teknik Pemesinan ini.

Peluang kerja berwiraswasta atau bekerja di Industri, karena setiap industri pasti memiliki Bengkel Mesin dan juga sebagai dasar bagi siswa yang bercita-cita melanjutkan ke perguruan tinggi khususnya teknik mesin

 

 


Ka. Program Studi Keahlian
Teknik Pemesinan

 

Drs. KUSARDIANTO

You are here