ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW 1442 H

SMK AHMAD YANI PROBOLINGGO

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isra Mi`raj Nabi Muhammad Saw 1442 H dalam bulan Rojab mengusung tema Tuhanmu telah menganugerahkan Telinga, Mata, Tangan, Kaki, Dss. Akal dan Hati untuk menggerakkan. Tetapi .....! Mengapa Tidak Mau Melaksanakan Sholat ?. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (06/03/2021) Pukul 07.00 sampai dengan 09.00 di SMK Ahmad Yani (Kampus 2) Probolinggo Jl.Mastrip No.194. Menghadirkan KH.Abdul Wahid dari Probolinggo yang merupakan Imam masjid Al-Arif Probolinggo. kegiatan ini dimeriahkan oleh Team Hadroh SMK Ahmad Yani dengan pembacaan sholawat mahallul qiyam dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Bapak Rieky Afrianto, S.Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan kegiatan Peringatan Isro’ Mi’roj di lingkungan SMK Ahmad yani ini merupakan Refresh kembali kepada diri kita untuk selalu istiqomah dalam sunnah ajaran Rasulullah. Harapan utamanya adalah sholat tepat waktu melaksanakan tanpa disuruh, timbul dari dirinya sendiri.Dan beliau juga menyampaikan bahwa bukan hanya kompetensi Kejuruan tapi juga kompetensi ibadah harus lebih baik lagi.

Sedangkan KH.Abdul Wahid dalam tausiyahnya memberikan motivasi kepada peserta didik agar menjadi orang sukses dunia akhirat. Yaitu dengan melakukan beberapa hal di antaranya : 1. disiplin seperti buroq yaitu buroq dapat melintasi gunung dan lembah,2. Isro : berjalan di waktu malam artinya berfikir maju, 3. Mi’roj:naik artinya selalu meningkatkan kebaikan setiap hari, berbakti kepada orang tua dan guru dan rajin mendirikan sholat dimana sholat merupakan perintah Allah yang disampaikan langsung kepada nabi pada peristiwa mi’roj.

Peringatan Isro’ Mi’roj dihadiri oleh perwakilan 5 peserta didik dari 20 rombel kelas x dan xii dan berlangsung dengan hikmat dan tertib dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Para peserta didik antusias menyimak ceramah dari KH.Wahid. Banyak hikmah peringatan Isro’ Mi’roj dan pesan nasihat positif diberikan kepada peserta didik.