Kepala Sekolah (Kasek) SMK AHMAD YANI Kota Probolinggo, mengatakan menindaklanjuti imbauan dari Kadisdik dan Walikota Probolinggo terkait pembagian raport siswa di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pihaknya menyiapkan perangkat seperti face shiled (pelindung wajah), masker, alat pengukur suhu tubuh (termometer) bagi para guru.

Sementara untuk proses pengambilan raport, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Orangtua siswa sebelum masuk areal sekolah wajib dicek suhu tubuhnya, harus cuci tangan di tempat yang telah disediakan, juga wajib mengenakan masker serta wali murid masuk bilik disinfektan. Dalam pembagian raport, sekolah menerapkan pola physical distancing atau jaga jarak, Untuk menghindarai terjadinya kerumunan, maka dalam pembagian raport selain waktunya diatur juga harinya berbeda tiap tingkat.

Untuk pembagian raport kelas XI hari hari Kamis(18/6)
Pukul 07.00 WIB – 09.00 WIB Jurusan TITL, TPm, TKRO 1.
Pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB Jurusan TKRO 2 dan 3, RPL, TBSM

Untuk pembagian raport kelas X hari hari Jumat(19/6)
Pukul 07.00 WIB – 08.30 WIB Jurusan TITL, TPm, RPL.
Pukul 09.30 WIB – 10.30 WIB Jurusan TKRO, TBSM

Bapak Beni selaku wali murid dari kelas X TBSM 1 yang bertempat tinggal di daerah Kedopok sangat mengapresiasi dan sangat bagus upaya sekolah dalam menerapkan protokol Kesehatan yang sangat ketat mulai wajib memakai masker/pemberi masker secara gratis bagi yang lupa tidak membawa, pengecekaan suhu tubuh, penyediaan tempat cuci tangan sampai penyediaan bilik disinfektan.


Berita Lainnya